04 June 2009

Detik2 trakhr...Bag1 (mabok dufan)

Halo teman...wah dah lama bgt rasanya ga prnah buka blog lg, stlh trakhr kali magang di jaringan...
Harusnya cerita ini ku posting pd awal2 bulan april, tp brhubung ga smpet n ga ada media,jd terpaksa q tulis stlh q di negri sebrang...
Awal bulan april (1 april) aku resmi mengakhiri masa magangq di subdit jaringan. Walau sbnrnya wkt prajabq msh lama (13 april) tp q ingin mnyelesaikan urusan2 yg blm smpet q slesaikan...


Rabu, 1 April 2009
"Hari trakhir magang" ak memposting kata2 itu di status FB n YM,krna aku brencna utk bolos esoknya,q pngn beres2 kamar n mmpersiapkan apa yg hrs q bwa plng. Rncnanya q mau pulang hr senin (6 april),skalian ikt pemilu di kmpng...

Kamis, 2 April 2009
Pagi2 aku sudah memulai rncnaku utk beres2 kamar. Aku mulai dr menyetrika baju, wah trnyta bajuku blm disetrika smua, secara biasanya nyetrikanya kalo mau ngantor aja. Beberapa menit aku menyetrika ada sms dr tmn magang (bang kai), menanyakn knp ga brkt kntr, aku jwb aja aku nyetrika. Walaupun alasan yg agk aneh,tp emang knyataan yg trjadi aku emang lg nyetrika.
Aku lanjut nyetrika. Tak lama kmudian ada sms lg dr tatang, dy ngajakin ke dufan. Skedar flash back smalem aku tau kalo yuli n momon mau ke dufan, tp q emng ga trtarik ikt, scra q bulan kmrn dah k dufan ma nindya dkk. Tp setelah tatang mmberikan alasan,q jd iba n brubah pikiran. Akhrnya q memutuskn utk ikut. Prtama2 qta memastikan dlu siapa yg ikt. Trnyata yg ikt cm beempat tatang, aku, yuli, n momon. Kmudian qta ke kos ratih utk meminjam ATM BNI biar dpt diskonan. Akhirnya berangkatlah qta berempat.
Sampai dufan jam11 lebih, mulailah ritual2 yg biasa dilakukan, mulai dr bli tiket, foto2, dilanjutkan dg wahana2 yg ada di dufan. Prtama2 qta naik yg kecil2 dlu,dr bombom car, untang anting, dll (aku lupa apa aja).
Waktu kami menaiki kicir2, si yuli trnyta mabok, qta mnduga itu gara2 kicir2nya diputar 2 set,n set yg ke2 agk cepat putaranya. Setelah agk baikan qta mulai muter2 lg. Insiden kedua trjadi ketika yuli dpaksa tatang naik kora2. Malah yuli muntah ketika kora2 msh brputar. Karna yuli dah trlihat cpe bgt akhrnya qta jd kurang brsmangt muter2.
Aku n tatang kan blm pernah naik tornado, jd qta brdua nekad mo naik tornado barang sekali aja. Sesaat sblm q n tatang naik tornado tiba momon dateng dg tergopoh2,dy blng ktnya tasku ilang. Padahal qta udah mau naik. Akhirnya qta naik tornado sambil mikirin tas yg ilang, jd ga berasa tornadonya. Trn dr tornado qta lngs nyari momon buat nanyain kbr tasku. Di tas itu si cm ada 2 hpku yg jelek2 n dompetkt. Trnyata hp momon yg N95 (yg hrga seken nya aja msh 4jtaan) ada dstu jg. Tp stlh dtanyain ke momon ktnya tasnya ditemuin CS dstu n dah disrahin k tmpt informasi. Wah leganya. Heran juga, msh blm ada yg ambil ya. Apa mngkn yg ke dufan kan rata2 menengah ke atas, jd jiwa ngutilnya trmasuk rendah. Whatever lah, yg pntng dah ktmu.
Stlh itu qta cm duduk2 smbil dngerin lagu2 yg dinyanyiin band2 cafe yg ada disitu. Menjelang maghrib qta pulang. Qta solat maghrib di dkt shelter busway. Kmudian qta plng...
Wah lumayan pnjng kisah hr ini. Mngkn dr qta brempat bkal meninggalkan kesan yg berbeda2 buat hr ini... Terutama buatku sndri...

Jumat, 3 April 2009
Rencananya hr ini mau nglanjutin nyetrika yg terbngkalai kmrn. Menjelang siang aku br teringat trnyt q hrs cri surat ket.dokter buat prajab. Aku hrs dapet hr itu jg soalnya mnggu dpn dah ga ngantor lg,mau plng kmpng.
Akhrnya aku hrs ke bps jg. Tp aku ke bps cuma buat cri surat ket dokter, bukan buat magang. Hari itu yg nyari surat bnyk bgt. Scara mngkn tmn2 brpkiran spti q jg. Sembari nunggu dokternya q dtanya ank2 ttg acra kmrn. Aku blng aja aku ga sengaja ikt,aku dipaksa (mmm..stngh dipaksa dah).
Stlh dpt surat dokter aku lngsng cabut, soalnya mau ngejar jumatan di kosan. Sblm pulang hand key dlu (masa hand key brkt jam 9 hand key plng jam 11). Siang stlh solat jumat aku harus menepati janjiku pd adik tingkatku.

Sabtu, 4 April 2009
Aku lupa kegiatanq pd hr ini. Mungkin aku beres2 brng yg mau dibwa pulang kampung kali ya...

Minggu, 5 April 2009
Aku juga lupa lagi. Beres2 lg aja dah...

Senin, 6 April 2009
Lagi2 aku lupa dg kegiatanku. Yg jelas sorenya aku plng kmpng. Spti biasa aku pulang naik bus sinar jaya dr rawamangun. Aku dah janji ma adiku kalo slasa aku dah dirumah,biar bisa jemput dy...

Kisah berikutnya akan berjudul pulang kmpng. Tp mungkin isinya ga begitu bnyk, soalnya kegiatanya bnyk yg q lupa.

*Btw aku nulis posting ini smpe jam 1 neh. Habis ga bisa tdr, jd q inget2 aja kejadian wktu dlu.

*Hr ini aku baca berita tentang Prita. Tentang curhat lwt email yg berujung penjara. Terkutuklah pihak2 yg memanfaatkan kekuasaan guna menindas org yg lemah...


***in this note: yuli, momon, tatang, kahar.

4 comments:

ulie said...

ajipp..itu klo gak salam namanya Prita..hehe
btw2,, soal dufan..bener2 jd unforgettable moment...kpan lg yah qta bisa jalan2 rame2??? :P

ajip said...

iya yul, maksudnya prita...
next jalan2...jogja...siap2 ya...

ulie said...

oke deh.. qta tunggu di Jogja.. ;)

kai said...

wahahahaha..
ternyata ada nama gw di blog ini..

btw jip, di nama gw dikasi link donk, masa polos gitu.. :D


@uLie
setelah membaca kisah mabok dufan, jadi iba pada dirimu nak.. :D

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com