08 March 2011

Bukit Kelam

Hmmm.....rasanya dah lama sekali aku tidak menengok blog ini. sekarang pun aku bukan berniat untuk menulis, tp cuma ingin memajang foto narsis saja....

Week end....biasanya ku isi dengan bermalas-malasan, main game seharian, ngenet di kantor, dan terakhir mencuci (gag pake nyeterika lho).
Week end kali ini ada yang berbeda, ada kegiatan yang memaksaku untuk merapel cucian ke minggu depan, aku mau ke sintang, mau ke bukit kelam. Sebenarnya rencana mau ke bukit kelam muncul sebulan yang lalu, ketika aku dan tina (anak melawi) ketemu disintang. Waktu itu kami mau ke bukit kelam tetapi sudah terlalu sore, gag jadi deh.

Kami berangkat dari sintang sekitar jam setengah tiga sore. Kami cuma berempat, aku (dari sekadau), edi (dari sintang), tina dan puji (dari melawi). Perjalanan menuju ke tempat pendakian sebenarnya tidak begitu jauh, tetapi karna jalannya sudah banyak yang hancur sehingga memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam.



Bukit kelam terletak di Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Dari pusat Kabupaten Sintang itempuh dengan motor sekitar 1 jam, sedangkan Kabupaten Sintang sendiri dari Pontianak ditempuh selama 8 jam dengan menggunakan Bus.





Dibagian kaki bukit kelam terdapat beberapa penjual makanan, dan juga terlihat bekas2 fasilitas umum seperti taman buatan, kamar mandi, air mancur, serta lampu-lampu jalan. Akan tetapi sepertinya fasilitas tersebut kurang dirawat segingga tidak berfungsi sebagai mana mestinya.



Jalan menuju puncak juga terkadang harus melewati tebing batu, sehingga perlu adanya tangga besi untuk membantu pendakian.



Sesampainya diatas, walau terasa capek tetapi terobati dengan pemandangan yg cukup bagus. Terlihat hamparan perkebunan sawit yang baru ditanam, serta hutan menghijau.





Sayang sekali sebenarnya puncak yang kita capai itu bukan puncak yang sebenarnya. Masih ada puncak yang lebih tinggi lagi, cuma, karena medannya berupa batu2 terjal dan juga tangga besi yang dahulu dibuat untuk membantu pendakian sekarang sudah rusak, maka kami tak bisa menjangkau puncak dari Bukit Kelam Tersebut.



in this note : Edi, Tina, Puji

2 comments:

Anonymous said...

seru kayake

Anonymous said...

Benar2 Fotomodel..Hihiiii...
Siiip Jip...

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com